Jumat, 02 Desember 2016

Pengertian Modem dan Fungsinya

Pengertian Modem dan Fungsinya Modem adalah jenis perangkat keras yang mengkonversi antara data analog dan digital secara real time untuk jaringan komunikasi dua arah. Jangka pendek untuk Modulator demodulator .
 

Sejarah Modem

perangkat pertama yang disebut modem dikonversi data digital untuk transmisi melalui saluran telepon analog. Kecepatan modem ini secara historis diukur dalam baud (unit pengukuran dinamai Emile Baudot), meskipun sebagai teknologi komputer yang dikembangkan, langkah-langkah tersebut diubah menjadi bit per detik (bps) .

Pengertian Modem dan Fungsinya
 
Modem komersial pertama didukung kecepatan 110 bps dan digunakan oleh departemen pertahanan AS, layanan berita dan beberapa perusahaan besar. 

Modem secara bertahap menjadi akrab bagi konsumen yang dimulai pada 1970-an dan melalui tahun 1980-an, seperti papan dan berita layanan pesan publik seperti CompuServe dibangun di atas infrastruktur internet awal. 
 
Kemudian, dengan ledakan dari World Wide Web di pertengahan 1990-an dan akhir, modem dial-up muncul sebagai bentuk utama dari akses Internet di banyak rumah tangga di sekitar Modem world.Dial-Up

Modem tradisional yang digunakan pada jaringan dialup mengkonversi data antara bentuk analog digunakan pada saluran telepon dan bentuk digital yang digunakan pada komputer. Modem dial-up eksternal dihubungkan ke komputer dan satu ujung dan saluran telepon di ujung. Di masa lalu, beberapa pembuat komputer juga terintegrasi modem dial-up internal menjadi desain komputer mereka.

Modem jaringan dial-up yang modern mengirimkan data pada tingkat maksimum 56.000 bit per detik (56 Kbps ).

Namun, keterbatasan jaringan telepon umum sering membatasi kecepatan data modem ke 33,6 Kbps (atau bahkan lebih rendah) dalam praktek.

Saat menghubungkan ke jaringan melalui modem dial-up, perangkat lazim relay melalui speaker suara khas yang dibuat dengan mengirimkan data digital melalui saluran suara.

Karena proses koneksi dan pola data yang sama setiap kali, mendengar pola suara membantu pengguna memverifikasi apakah proses koneksi bekerja.
Modem broadband

Sebuah modem broadband seperti yang digunakan untuk DSL atau kabel modem internet akses teknik pensinyalan yang lebih maju untuk mencapai kecepatan jaringan secara dramatis lebih tinggi dari modem tradisional. 
 
Modem broadband kadang-kadang disebut "modem digital" dan yang digunakan untuk jaringan dial-up tradisional "modem analog." Modem seluler adalah jenis modem digital yang menetapkan konektivitas internet antara perangkat mobile dan jaringan telepon seluler .

Modem broadband eksternal plug ke rumah router broadband (atau rumah lainnya gerbang perangkat) di satu ujung dan antarmuka Internet eksternal (seperti telepon atau garis televisi kabel) di sisi lain. Beberapa router broadband termasuk modem pengertian internet dan fungsinya terintegrasi sebagai unit perangkat keras tunggal.
 

sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com sonhaj.com
 

Banyak penyedia internet broadband secara langsung menyediakan perangkat keras modem yang cocok untuk pelanggan mereka (sering untuk biaya bulanan). Namun, model standar seperti modem DOCSIS dapat dibeli melalui outlet ritel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar